12/11/2018

Kiat-kiat mendidik anak di Era Revolusi Industri 4.0

Parenting School (9/12). Kegiatan ini dilaksanakan di Hasanah Guest House, yang di hadiri oleh seluruh orangtua siswa SMP Juara Pekanbaru. tema Parenting di bulan ini yaitu "Kiat-kiat mendidik anak di era revolusi Industri 4.0" tema ini dibawakan langsung oleh Ibu Dr.Arnita Sari dan Bapak Tahidin. S.Pt.MM, orangtua dan juga praktisi serta motivator.
Sebelum berbicara kiat-kiat, ada baiknya kita mengetahui dulu "apa itu revolusi industri 4.0?". industri 4.0 adalah nama tren otomatis dan pertukaran data terkini dalam teknologi pabrik. Atau lebih mudahnya, kecanggihan teknologi yang serba digital. Semua aktivitas dapat di share atau pun di akses oleh semua kalangan tanpa batas. Peruban yang signifikan sudah tentulah merubah cara pandang ataupun cara hidup manusia.
Kemudahan bersilancar di dunia maya tak dapat terelakkan pada generasi Z atau generasi milenial. Selain tuntutan atau sekedar tambahan referensi dalam penutasan tugas akademik, juga menjadi kebutuhan sosial dalam lingkungan pertemanan serta wadah ekspresi dari ide - ide kreatifnya. Disisi lain, ada dampak buruk yang siap mengancam mereka setiap saat, saperti paparan pornografi atau pun konten-konten negatif lainnya hingga cyber bully.
Revolusi industri 4.0 memiliki dampak positif yang memberikan kemudahan kepada manusia zaman sekarang juga memberikan dampak negatif bila tak dapat disikapi dengan bijak. Untuk itulah para orangtua harus awere terhadap perubahan, bijak dalam menggunakan ataupu memberikan akses internet serta solutif dalam mencari penyelesaian konflik serta meluangkan waktu untuk bersama anak yang juga disebut dengan Family time. Tetap semangat dan teruslah belajar untuk tumbuh dalam tren dan zaman, sehingga tidak ketinggalan, namun juga tidak tergulung dalam arus revolusi.


SHARE THIS

Author:

Terima kasih sudah membaca Blog SMP Juara Pekanbaru. Selalu dukung smp juara pekanbaru, menjadi sekolah yang terbaik, bagi sobat yang mau mengirimkan saran silakan hubungi admin 085278260687.

0 komentar: